Sambut Hari Pahlawan, YAI Resmikan Rumah Asuh Yatim Pondok Ranggon

YAI Jakarta–Bertepatan hari Pahlawan 10 November 2019, Yayasan Alpha Indonesia (YAI) meresmikan dibukanya Rumah Asuh Yatim (RAY) yang terletak di Jalan Subur Pertamina, RT 005 RW 02 Kelurahan Pondok Ranggon, Cipayung Jakarta Timur, Ahad (10/11).


Sejumlah kegiatan digelar diantaranya Cek Kesehatan Gratis, ceramah agama, pentas seni, dan santunan yatim dan dhuafa dan syukuran doa bersama. Tim medis Polres Jakarta Selatan yang dipimpin Ibu Akp Elli Setyawati S.sos selaku Kaurkes Polres Metro Jakarta Selatan ikut hadir menyukseskan acara pada hari itu.

Ketua YAI Bapak Marjan (kiri) menyerahkan Plakat penghargaan kepada Ibu Akp Elli Setyawati S.sos selaku Kaurkes Polres Metro Jakarta Selatan 


Tim Medis Polres Jakarta Selatan berfoto bersama Dewan Pembina, pengawas dan Pengurus YAI 
Lurah Pondok Ranggon M Nur Hilal Ikut mendukung kegiatan sosial YAI


Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kecamatan Cipayung Bapak Samin


Perwakilan Dinas Pariwisata Jakarta Utara

Beberapa pejabat pemerintah setempat ikut hadir antara lain,Camat Cipayung yang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Bapak Samin,Lurah Pondok Ranggon Bapak M. Nur Hilal, Perwakilan Dinas Pariwisata Jakarta Utara,Ketua RW 02-RT 09 Pondok Ranggon, dan beberapa tokoh agama serta donatur.

Kabag Kesra Kecamatan Cipayung Samin dalam kesempatan tersebut mengajak kepada masyarakat untuk peduli pada sesama terutamakepada anak yatim dan dhuafa. Menurut dia, mendidik anak yatimagar berprestasi dan mampu bersosialisasi dengan baik terhadap lingkungannya merupakan tindakan mulia sekaligus meringankan kerja pemerintah.

“Merupakan tugas mulai sekaligus membantu meringankan kerja pemerintah terutama pihak kecamatandan kelurahan,”ucap Samin. Dia berharap pembukaan rumah asuh yatim ini bisa benar-benar membantu memberdayakan anak yatim setempat. “Marilah semangat hari pahlawan 10 November kita tularkan kepada yayasan berjuang untuk masyarakat Pondok Ranggon,” katanya.

Begitu pun tanggapan Lurah Pondok Ranggon,dia menyambut baik hadirnya rumah asuh tidak hanya sebagai tempat pemberdayaan anak yatim namun juga tempat pemberdayaan perempuan atau ibu-ibu di wilayahnya. “Bisa membantu terkait pelatihan dan ilmu ilmu di yayasan iniuntuk bisa dibagi dan dikembangkan ke warga kami,” ucap Lurah.

DiamendoakanYayasan Alpha Indonesia bisa memiliki rumah yang sekarang ditempatinya dan menetap di Pondok Ranggon bersama pemerintah membangun masyarakat Pondok Ranggon.
VIDEO

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Yayasan Alpha Indonesia Marjan Hidayat memaparkan kegiatan yang saat ini tengah dilaksanakan, seperti PKBM, PAUD, Kejar Paket, Madrasah, Beasiswa, doa bersama dan santunan. 


Selain itu, kata dia perwakilan Yayasan Alpha telah tersebar di sejumlah daerah, diantaranya Bandung, Bekasi, Yogya, Semarang, Cilegon. Jumlah anak yatim piatu dan dhuafa binaan sebanyak 265 orang.

“Semoga kebaikan akan terus berlanjut dan istikomah untuk membangun generasi penerus bangsa dan Allah akan membalas segala kebaikan bapak dan ibu sekalian (donatur), kami mengajak melanjutkan kebaikan ini lebih luas lagi sehingga kita semua menjadi penghuni syurgaNya” ucap Marjan.
(Ht/Ded)
Bagikan di WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Info Donasi Chat disini

Yayasan AlphaInfo Admin

Info Donasi Chat Kami 00.00
Scroll to Top