Pembangunan Istana Yatim di Tasikmalaya Jawa Barat

TASIK – Yayasan Alpha Indonesia (YAI) Cabang Tasikmalaya Jawa Barat saat ini tengah melakukan proses pembangunan Istana Yatim.

Lokasinya terletak di di Kelurahan Sindang Reret, RT 005/ RW 001 Desa Tawang Banteng Kec. Sukaratu Kab. Tasikmalaya,

Bangunan 2 lantai yang berdiri di atas lahan seluas 30 bata atau 420 m2 nantinya akan dijadikan sebagai asrama sekaligus sebagai Rumah Pemberdayaan Masyarakat.

Dimulai sejak  4 Juli 2020, proses pembangunannya kini sudah sampai di tahap pengecoran lantai 2  dan pemlasteran dinding lantai 1. Masih ada beberapa proses lebih lanjut hingga bangunan rampung dan siap digunakan.

Karena itu dibutuhkan doa, dukungan serta sokongan dari para donatur bagi proses pembangunan.

 

 

“Alhamdulillah berhamdalah kepada Allah SWT bahwa untuk Pembangunan Rumah Pemberdayaan dan Asrama Yatim di Yayasan Alpha Indonesia  Tasikmalaya sudah dimulakan. Harapan saya dan pengurus YAI Tasikmalaya dengan adanya Pembangunan Asrama Yatim adalah bisa membantu masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya sebagai bentuk kepedulian kepada anak anak Yatim Piatu dan dhuafa terutama mereka yang belum mempunyai rumah layak tinggal,” kata Ketua YAI Tasikmalaya
Buldian Kholik di Tasikmalaya, Selasa (6 Oktober 2020)
Buldian lebih lanjut mengatakan, ke depanya Yayasan akan memberikan perhatian baik berupa rumah tinggal dan Pendidikan yang layak sebab mereka semua adalah aset bangsa,generasi yang butuh perhatian dan bimbingan agar menjadi generasi yang sholeh sholehah sehingga  mereka yakin menatap hari esok dengan kemandirian dan jiwa enterpreneur yg kuat.
Disamping Pembangunan Asrama Yatim, Buldian juga bercita-cita mempersiapkan Pembangunan Pondok Tahfizh sebagai sarana pendidikan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan. “Sehingga merekapun akan siap menjadi generasi pilihan yang kuat Jasmani dan Rohani (Bastotan fil Ilmi waljismi),” ucap Buldian.
Buldian berharap pemerintah dan masyarakat agar ikut bersama sama meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap anak anak Yatim Piatu dan dhuafa, karena mereka adalah tanggung jawab kita semua.
Buldian Kholik (kanan) berdiri di atas lahan Wakaf Istana Yatim

 

 

 

 

Pengurus dan anak binaan YAI Tasikmalaya

 

Bagikan di WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Info Donasi Chat disini

Yayasan AlphaInfo Admin

Info Donasi Chat Kami 00.00
Scroll to Top